Rabu, 28 Agustus 2019

MENARA YANG BESAR ITU BERNAMA EIFFEL


Dulu waktu masih kecil, aku pernah bercerita kepada Bapak, “Pak nanti ketika aku besar aku ingin ke menara yang besar itu (sambil menunjuk ke arah televisi). Percakapan itu menjadi nyawa awal bahwa apa yang kita katakan suatu saat bisa jadi kenyataan.
Waktu berlalu, percakapan itu pun melebur entah kemana. Tidak pernah ku ingat ingat, tidak pula aku bayangkan menara besar itu (read: menara eiffel). Hari hari berlalu seperti biasa, aku tidak berani bermimpi yang tinggi tinggi, tidak mau muluk muluk, mengingat dulu punya hidup yang cukup sulit. Lahir dari keluarga biasa saja, bukan dari keluarga berada, untuk bisa makan sehari hari dan bisa sekolah aja udah alhamdulillah..
Aku percaya bahwa sesuatu tidak datang kebetulan, semua mengandung maksud dan alasan. Seperti halnya aku menjadi member Oriflame dimana basicnya aku sama sekali tidak tahu dan tidak suka make up tapi malah aku berada di tempat yang aku sendiri gak suka dan gak bisa. Balik lagi bahwa tidak ada sesuatu yang kebetulan semua mengandung maksud. Ketidaktahuan dan ketidaksukaan bukan penghalang untuk tidak bertumbuh. Aku harus belajar, aku harus menjadi seseorang.
Hadirnya Oriflame dalam hidupku adalah jawaban atas impian masa kecilku, ternyata tidak ada impian yang terlalu tinggi, tidak ada pula impian yang terlalu jauh. Semuanya bisa kita capai asalkan kita mau meruntuhkan tembok besar yang ada di pikiran kita. Kalau dulu aku terus terusan berpikir aku tidak bisa, aku tidak suka, mungkin tidak akan ada tulisan berjudul Paris.
Aku berterimakasih dengan hidupku yang dulu, karena dengan kesulitan, aku jadi belajar bahwa hidup harus lebih baik, bahwa dengan kesulitan aku jadi belajar bersyukur. Tidak akan ada mental juang seperti sekarang mungkin kalau aku terlahir dari keluarga yang serba ada.
Balik lagi ke impian, seringkali orang takut bermimpi seperti aku dulu padahal bermimpi itu gratis. Kita cuma bayar kerja keras aja di awal. Menara Eiffel adalah bukti bahwa tidak ada impian yang terlalu tinggi, jangan pernah merasa tidak mampu sebelum belajar, jangan pernah merasa tidak sanggup sebelum berjuang. Siapa pun layak menjadi pemenang atas impiannya sendiri.
Aku bersyukur ada di Oriflame yang sudah mengajari banyak hal, bukan cuma mengajarkan berani bermimpi tetapi juga mengajarkan bagaimana mewujudkannya menjadi NYATA.
Teman teman jika tertarik untuk mewujudkan impian bersama Oriflame, silakan hubungi Ragil nanti aku jelaskan bagaimana caranya http://bit.ly/mudahnyaberbisnisonline

Ragil Alviyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar