Senin, 01 Februari 2016

We cannot predict the future but we can create it



“We cannot predict the future. But we can create it“ demikian pendapat pakar manajemen ternama Jim Collins.

Masa depan tidak bisa diprediksi tetapi masa depan bisa kita ciptakan sendiri, apakah kalian sudah membayangkan akan seperti apa di masa depan nanti? Kata orang apa yang kita usahakan hari ini hasilnya akan kita petik di kemudian hari, artinya kemudian hari itu belum bisa diprediksi akan seperti apa, tetapi bisa dibayangkan jika yang kita usahakan hari ini adalah sesuatu yang besar, sesuatu yang bermanfaat, sesuatu yang bisa berdampak signifakan buat hidup kita, tentu saja kemudian hari akan menjadi perubahan besar yang gemilang.

Apa yang kita kerjakan hari ini menentukan apa yang kita petik ke depan. Jika ingin mendapatkan kebebasan financial dikemudian hari, sudah tentu mulai dari sekarang harus melakukan upaya-upaya yang bisa kita nikmati hasilnya. Lalu upaya apa yang bisa kita lakukan jika ingin menikmati kebebasan finansial? Tentu saja bekerja. Bekerja pun butuh waktu yang lama untuk menduduki posisi tertentu dengan gaji yang tinggi. Semua yang kita impikan dimasa depan tidak akan terjadi secara instan. Semua butuh upaya, we create something from right now, bukan nanti-nanti.

Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa persaingan kerja semakin tinggi, kita tuntut untuk mempunya skills dan kompetensi yang tinggi. Namun jika kita mampu menciptakan peluang usaha sendiri dan peluang usaha untuk orang lain, that sound good. Kita bekerja sambil berbisnis, menciptakan peluang berkembang untuk diri sendiri sekaligus untuk orang lain.

Bagaimana memulai berbisnis untuk pemula? Apalagi bisnis itu kan identik dengan modal besar. Bagaimana jika saya tidak punya modal?

Pasti semua orang akan bertanya seperti itu. Berikut saya akan jelaskan bisnis yang bisa dikerjakan sambil bekerja dan kebetulan saya juga menekuni sejak 2 tahun ini, yang mana hasilnya sudah saya nikmati. Luar biasa cepat perkembangannya. Oya dalam mindset berbisnis ini pun saya tidak menempatkan bahwa bisnis saya ini bisnis sampingan, saya lebih suka menempatkan sebagai bisnis masa depan. Karena saya berpikir jika suatu saat perusahaan tempat saya bekerja mengeluarkan saya secara tiba-tiba, saya sudah mempunyai pijakan untuk menopang hidup saya dan keluarga. Saya sudah menyiapkan payung sebelum hujan.

Kembali saya jelaskan mengenai bisnis yang sudah saya tekuni saat masih dibangku kuliah. Saya memulainya dengan modal RP 50.000,- modal yang sangaat murah meriah bukan? Modal yang mahal adalah usaha yang tinggi, pantang menyerah, impian yang kuat, tujuan yang jelas, kerja keras, mau belajar, dll. Dengan modal yang murah meriah dan modal yang mahal itulah saya bisa menghasilkan income yang lebih besar dari income utama saya.

Tertarik untuk menjalankan bisnis sambil bekerja?
Silakan hubungi Ragil Alviyah untuk mentoring gratis
Daftarkan diri kalian melalui email alvia.ragil@gmail.com atau melalui WA/sms 08998898526
Dengan format: MAUBERBISNIS (SPASI) NAMA JELAS

let's create our best future!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar