Kamis, 15 Januari 2015

Mengungkap Kesulitan Mengajak Orang Lain Bergabung dengan Sejuta Alasan dan Pertanyaan

1. Saya nggak bakat jualan
Saat kamu pertama kali join oriflame pasti kamu dijelaskan keuntungan member salah satunya adalah mendapat potongan harga 23% saat membeli produk oriflame. Mendapatkan staterkit yang berisi flayer, katalog, consultant price list, buku panduan bisnis.

Nah kalau kamu ga bakat jualan kamu tinggal cerita aja ke saudara kamu, ke keluarga kamu, ke teman kamu. Ini loh produk oriflame, kamu juga langsung bisa show katalog ke mereka. Promosi dari mulut ke mulut lebih efektif loh. Jadi ya teman-teman cara jualan itu beda-beda bukan berarti kamu gelar lapak di jalan terus jualin produknya. Mulai dari lingkungan sekitar kita aja, ciptakan branding diri kalau kamu oriflame dengan begitu tanpa kita tawarin pun orang-orang akan membeli sendiri produk oriflame ke kita.

Produk oriflame itu bukan hanya make up, tapi kebutuhan sehari-hari kaya odol, shampoo, sabun bayi dll. Penggunanya pun ga cuma untuk wanita, bisa juga untuk pria dan bayi seperti bedak, tender care dll.

Jadi intinya adalah branding diri, cerita aja yang banyak tentang oriflame, show katalog dan lakukan persistence setiap hari. Itulah bagian cara menjual, oya satu lagi prouduk oriflame adalah produk yang dipakai dan habis jadi mangsa pasarnya besar banget. Kalau kita punya pelanggan yang membeli lipstik sama kita kalau lipstik mereka habis pasti mereka bakal pesan lagi sama kita.

2. Saya nggak bisa rekrut
Faktor penting yang bikin nyali downline ciut adalah karena mereka terlalu berpikir kalau rekrut itu susah. Sebenarnya ga susah ya teman-teman tergantung mindset kita aja bagaimana menyikapinya.
Jadi begini kalau kita ajak orang lain untuk join oriflame ada 2 hal yang bakal kalian temui yaitu, mereka join atau mereka menolak. Tetapi dari 2 kemungkinan itu kita targetkan bahwa dari 10 orang yang kita ajak join ada minimal 2 orang yang ikut bergabung, selebihnya gausah dipikirkan. Caranya gimana? Caranya lakukan perekrutan secara konsisten setiap hari bisa lewat offline misal mengajak teman mengikuti beuaty class yang diselenggarakan oleh upline, melakukan perekrutan bersama upline misalnya di mall atau di tempat umum, kita belajar langsung dari upline caranya seperti apa (learning by doing aja), bisa juga lewat online (chatting fb, bbm, twitter, line, wechat, kakaotalk, instgram dll).
Intinya ya teman2 kita branding diri, sebisa mungkin sebar luaskan informasi ke semua keluarga kamu, teman-teman kamu dan siapapun itu kalau kamu adalah member oriflame, jelaskan kepada mereka keuntungan bergabung dengan oriflame, ajak mereka ke pertemuan bareng upline. Semakin keras usaha kamu semakin mudah kamu mekukan perekrutan, ingat ya sekali di tolak jangan langsung menyerah tetapi harus lebih semangat.

3. Dulu saya pernah jadi member oriflame mba tapi ya gitu-gitu aja ga berkembang
Pertanyaannya adalah dulu kamu pas jadi member udah diajarin apa aja sama upline kamu yang mengajak? Sudah tau belum kalau di oriflame ada bisnisnya. Sebagai member oriflame penting banget tau keuntungan bergabung dengan oriflame. Tau success plan oriflame dan bagimana menaiki anak tangga kesuksesan di oriflame.

4. Aku mau join oriflame, tapi kan member oriflame udah banyak banget mba, temen aku juga join nanti ga ada yang beli dong?
Pernah lewat kramatdjati kan? Banyak orang jualan ikan berjejer disitu kan? Terus mereka ada yang beli ga? Ada dong!
Nah kalau mau usaha itu emang langsung action aja jangan banyak nanya kalau ini gimana kalau itu gimana nanti malah ga action-action, teman-teman kamu udah pada lari kemana kamu masih ngerangkak aja. Langsung aja take action ya, karena rejeki ga bakal nyasar, usaha ga akan pernah sia-sia. Ada usaha pasti ada hasil, semakin banyak usaha semakin banyak hasil. Always thinking positive to get the best result


5. Sibuk kerja dan gabisa prospek atau rekrut ke luar kantor

Kalau kamu kerja di kantor trus bingung bagaimana caranya dapetin prospek bagaimana cara rekrut. Gampang, kamu bisa kerjakan lewat online, misal chatting di fb, bbm, wechat, dll. Atau kalau kamu suka nulis kamu bisa tulis semua tentang oriflame di blog kamu, ini salah satu trik marketing loh. Kerjakan saat jam istirahat atau saat pekerjaan kantor kamu sudah selesai.
Kalau kamu berangkat dan pulang kantor naik angkot, kamu bisa bagikan flayer kepada para penumpang yang lain. Hal ini juga efektif loh untuk menjaring masa, cantumkan nama dan no hp kamu. Lakukan setiap hari pasti ada hasilnya. Intinya bekerja di oriflame itu bisa dikerjakan dimana aja dan kapan aja, tidak terikat jam, fleksibel banget. Coba praktekin ya 

6. Sibuk ngurus anak, anak gabisa ditinggal

Hai para ibu rumah tangga, pasti mau kan punya penghasilan tambahan? Kalaupun suami ibu banyak penghasilannya ibu mau juga dong punya penghasilan sendiri, apalagi penghasilannya lewat bisnis oriflame yang bisa dikerjakan di rumah saja.
Kalau alasannya sibuk urus anak mah bukan alasan utama bu, yang penting niat mau dapat uang tambahan mau bantu suami, mau beli ini, mau beli itu, mau kasih duit orang tua dsb. Jadi gini bu, oriflame itu bisa dikerjakan dimana aja dan kapan aja tidak terikat jam kerja, saat anak ibu lagi tidur biasanya ibu ngapain? Nonton tv? Yuk coba deh manfaatkan waktu buat berbisnis oriflame, modal dari gadget aja kok bu, sambil nemenin anak bermain, sambil nemenin anak tidur, sambil nungguin anak pulang sekolah juga bisa kok bu. Yuk jadi ibu rumah tangga yang bepenghasilan 

7. Saya cowo mba masa jualan kosmetik
Pasti kalau ajak cowo-cowo berbisnis jawabannya kaya gini ya? Hehehe
Mas nya belum tau sih kalau di oriflame banyak banget kalangan cowo yang sukses. Trus yang cowo itu ngondek ga? Ya enggalah. Mereka tetap jadi cowo kok :D
Kamu tau kan kalo di oriflame ga cuma produk buat wanita aja, tapi produk pria dan bayi juga ada. Kalau buat pria kamu bisa pakai face wash, parfum, sabun, odol, dll. Dan yang terpenting ya mas kalau mas know more about oriflame product mas kan pasti lebih mudah menjualnya.
Contoh enaknya kaya gini, pernah lihat penjual underwear wanita? Yang jual ada yang cowo kan? Trus mereka pake ga? Ya enggalah, kan cuma jualan aja tapi mereka juga tau mana yang bagus bahannya, tahu ukurannya, tau menjelaskan detail kepada pembeli.

Nah yuk jangan banyak alasan yah, mulai aja berpikir kalau yang kamu kerjakan setiap hari dengan penuh cinta, semangat dan doa pasti ada hasilnya.

Untuk tau lebih jelasnya tentang oriflame dan bagaimana menjalankan bisnisnya kamu bisa hubungi Ragil Alviyah di no hp 08998898526 pin bb 7CAA220F

1 komentar:

  1. Bisnis real yang sedàng booming!
    http://viptrust.info/?m=1509060010

    BalasHapus